Halaman

Jumat, 14 Januari 2011

PENCANANGAN GERAKAN SOSIALISASI PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH PEMILUKADA MAJENE 2011

Bertempat di aula KPU Majene, kamis 13 Januari 2011 telah berlangsung pencanangan gerakan sosialisasi pemutakhiran data pemilih pemilukada majene 2011. Beberapa acara dalam kegiatan tersebut antara lain: penandatangan MOU antara KPU Majene dengan berbagai pihak antara lain:
- Pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Majene menyangkut penunjukan RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar sebagai Rumah sakit penyelenggara pemeriksaan kesehatan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Majene.
- Pihak Kantor Kementrian Agama Kabupaten Majene, menyangkut kerjasama pembuatan dan penyelenggaraan khutbah jumat seragam dalam rangka sosialisasi untuk kesuksesan pemilukada Majene 2011.
- Pihak Pers, menyangkut kerjasama pemuatan iklan dan informasi pemilukada Majene 2011.
Hadir dalam kegiatan tersebut; Bupati Majene dan segenap unsur Muspida Kabupaten Majene, para pimpinan parpol se-kabupaten Majene, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dan LSM se-kabupaten majene. Ketua KPU Majene Hj. Hadidjah Katta dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan pencanangan gerakan sosialisasi pemutakhiran data pemilih ini mendapat respon dan partisipasi dari segenap pihak untuk terlibat mensukseskan tahapan pemutakhiran data pemilih pemilukada Majene tersebut, denganmenyebarluaskan, menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga Majene yang memnuhi syarat untuk memilih agar proaktif memantau dan mengontrol kegiatan pemutakhiran data pemilih pemilukada. Sesuai tahapan, tahap pemutakhiran data pemilih pemilukada Majene dimulai 12 januari 2011 dan berakhir dengan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada 23 Maret 2011.
Dalam rangka mensosialisasikan tahapan pemutakhiran data pemilih ini pihak Kpu Majene telah menempuh beberapa cara antara lain; sosialisasi melalui mobil keliling, sosialisasi melalui masjid2, sosialisasi melalui facebook grup; KPU kabupaten Majene, sosialisasi melalui blog; kpukabupatenmajene.blogspot .com. Dijadwalkan pula pada pekan depan akan diadakan sosialisasi dengan memasuki SLTA untuk pemilih pemula, kampus-kampus untuk mahasiswa, serta asrama Polri dan TNI untuk keluarga TNI-Polri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar